Makanan Penambah Tinggi Badan

Memiliki tinggi badan ideal merupakan impian semua orang. Bila kita ingin mendapatkan tinggi badan ideal selain dengan olah raga teratur kita juga harus memperhatikan asupan nutrisi. Konsumsi makanan sehat dan bergizi dan kurangi bahkan lebih baik jangan mengkonsumsi junk food.

Makan yang bergizi itu banyak, tapi makan yang mana yang paling tepat supaya tinggi badan kita bertambah? Nah daripada kita bingung, Case of Life akan kasih tau makanan yang dapat menambah tinggi badan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kalsium
    Kalsium dapat menjaga tulang tetap dalam keadan sehat dan baik perkembangannya. Kalsium dapat kita peroleh dalam beberapa makanan seperti telur, keju, pisang, yogurt dan masih banyak lagi.

  2. Konsumsi Vitamin D
    Agar penambahan tinggi badan anda maksimal anda juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin D supaya kalsium yang kita konsumsi dapat diserap tulang dengan sempurna.

    Vitamin D dapat fungsi sebagai pembentuk tulang yang akan menyokong dan menjadi tempat melekatnya otot - otot dan organ tubuh anda.

    Beberapa makanan yang kaya akan vitamin D seperti kacang almond, telur, ikan, kedelai, sosis, usu kedelai jamur, dan masih banyak lagi.

  3. Protein
    Protein merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan supaya tinggi badan kita bisa maksimal. Karena protein dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh memiliki perkembangan yang maksimal.

    Dengan mudah protein dapat temukan dalam makanan seperti oatmeal, susu, keju, kacang hijau, lentils, kedelai,ayam, ikan laut, daging, dan sebagainya.

  4. Vitamin A
    Agar tubuh kita tetap segar dan berfungsi dengan baik, Anda juga perlu mengkonsumsi vitamin A. Karena vitamin A juga ternyata dapat membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang.

    Vitamin A banyak di sekeliling kita terdapat dalam makanan seperti wortel. bayam, bit, pepaya, susu, tomat, peach, ayam, dan lain sebagainya.