Sarapan Kacang Ijo Untuk Healthy Lifestyle

Bubur Kacang Ijo

Sarapan kacang hijau merupakan salah satu sarapan sehat tanpa bahan pengawet dan minyak goreng yang berbahaya bagi kesehatan. Dengan kata lain sarapan dengan kacang ijo sangat baik untuk memulai gaya hidup anda yang sehat. Untuk menggugah semangat anda untuk sarapan kacang ijo Case of Life kasih tau beberapa khasiat rajin mengonsumsi Bubur Kacang Ijo :

  • Memaksimalkan kerja syaraf.
  • Kaya akan fosfor yang baik untuk pertumbuhan tulang.
  • Mengobati penyakit kelebihan gula darah (diabetes).
  • Dapat meningkatkan kecerdasan seorang bayi.
  • Mencegah penyakit mematikan seperti kanker payudara.
  • Kaya akan protein alami yang baik untuk kesehatan.
  • Membantu memperlambat penuaan secara dini.
  • Mampu menjagai kesehatan jantung.
  • Sebagai sumber energi untuk tubuh kita.
  • Mencegah penyakit beri – beri.
  • Meningkatkan nafsu makan.


Ayo tunggu apa lagi coba sarapan kacang ijo, bukankah sudah jelas manfaatnya buat kesehatan kita. Nah, belum lagi jika kita bicara campuran bubur kacang hijau yaitu Ketan Hitam. Ini adalah beberapa khasiat nya untuk kesehatan:
  1. Mencegah gangguan fungsi ginjal.
  2. Bisa memperbaiki kerusakan sel hati seperti hepatitis dan chirosis atau yang lebih dikenal dengan pengerasan hati.
  3. Menyuburkan rambut.
  4. Bisa mencegah kanker dan tumor.
  5. Mencegah anemia.
  6. Berkhasiat guna memperlambat penuaan.
  7. Ketan hitam, ternyata bisa membersihkan kolesterol dalam darah.
  8. Membuat otot tubuh menjadi padat.
  9. Karena mempunyai sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan, maka untuk konsumsi jangka panjang, akan berguna untuk mencegah alzheimer dan diabetes.
  10. Berfungsi juga sebagai antioksidan.


Sebenarnya Ketan Hitam ini adalah Beras Hitam bukan ketan. Sejak zaman Si Pitung orang Indonesia sudah terbiasa menyebutnya Ketan Hitam. Beras hitam yang warna sebenarnya agak keungu-unguan selama ini memang dikenal punya banyak khasiat. Khasiat darinya telah dibuktikan oleh ilmuwan dengan melakukan uji ilmiah.

Salah satu manfaat dari Ketan hitam adalah membantu pembentukkan sel darah merah sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh terhadap beberapa penyakit. Karena faktanya ketan hitam memiliki kandungan zat besi hingga 15,52 ppm.

Bubur Kacang Hijau juga merupakan sarapan yang aman juga baik untuk Ibu-ibu yang sedang hamil. Karena selain menyehatkan sang Ibu, kandungan gizi dalam seporsi/semangkuk Bubur Kacang Hijau yang biasa di asup kala mengandung, akan berdampak baik untuk kualitas otak, otot dan kulit sang janin jika kelak nanti lahir.

Badnews dari sarapan Bubur Kacang Hijau campur adalah Santan Putih nya. Dan yang juga tidak kalah berbahayanya adalah gula pasir yang dijadikan “pemanis” rasa Bubur Kacang Hijau tersebut .

No comments: