Cara Menghadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan

Manusia tidak ada yang luput dari kesalahan. Setiap orang  memiliki sifat yang yang berbeda – beda, ada orang yang menyenangkan  namun ada pula orang yang menyebalakan. Bagaimana jika orang yang  menyebalkan tersebut merupakan rekan kerja Anda di tempat kerja? Terlebih lagi jika pekerjaan yang dilakukan menuntut Anda untuk selalu berinteraksi dengannya. pastinya, kenyamanan dalam bekerja akan menjadi terganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, simak beberapa tips dari Case of Life berikut ini, seperti dikatakan oleh Times of India.

1. Jangan Defensif
 
pertama Anda belajarlah untuk menghormati rekan kerja dan buatlah mereka juga menghormati Anda. Terimalah rekan kerja Anda apa adanya, walaupun mereka terbilang orang – orang yang sangat menyebalkan. Ada beberapa tipe orang yang menggambarkan masalah hidupnya melalui perilaku mereka. Oleh karena itu, cobalah Anda untuk memahami dan menhadapinya dengan sikap positif.

2. Tetapkanlah Batasan untuk Diri Sendiri
 
Kapanpun dan di manapun Anda berpapasan dengan rekan kerja yang menyebalkan, sangatpenting untuk Anda menetapkan batasan yang sehat dan wajar untuk diri sendiri. Cobalah Anda menyapanya ataupun hanya sekedar memberi senyuman padanya. Jangan sampai menjadi tidak adil kepada mereka hanya karena menurut Anda mereka itu orang yang menyebalkan. Belajarlah untuk tidak mengambil langkah berdasarkan pemikiran sendiri.

3. Jangan Berlebihan
 
Walaupun Anda merasa kesal terhadap rekan anda jangan sampai Anda bertindak terlalu berlebihan, jangan sampai kebencian terhadap rekan kerja Anda ketahuan ketika kalian sedang bersama. Berusahalah untuk tetap tenang, sabar dan berbicaralah dengan sopan. Jangan sampai tindakan Anda malah menyakiti rekan kerja.

4. Jangan Bergosip
 
Jika Anda terbiasa gosip di kantor, sebaiknya mulai saat ini cobalah untuk berhenti melakukan perbuatan tersebut. Jangan sampai Anda membicarakan  rekan kerja apalagi membicarakan kejelekan – kejelekan rekan Anda di belakang mereka. Karene perbuatan tersebut bisa menjadi bom waktu yang akan meledak pada saatnya nanti (ancaman untuk Anda). Karena, bukan tidak munkin rekan akan tahu bahwa menceritakan kejelekanya dari orang lain, kalau itu terjadi pasti rekan anda akan sakit hati, bahkan bisa saja dia menjadi musuh anda.