Alasan Purlunya Diadakan Sebuah Pesta


Perayaan biasanya selalu identik dengan gaya hidup (lifesyle)  hura – hura, pemborosan, dan poya – poya. Sebenarnya pesta atau perayaan bisa digelar dengan sederhana. Perayaan atau seremoni pesta itu sebenarnya perlu digelar. Karena, pesta juga bisa memberi dampak yang positif bagi kita. perayaan bisa menjadi ajang pendekatkan anggota keluarga satu sama lain, selain itu  perayaan bisa menjadi ajang berbagi kebahagyaan untuk merayakan sebuah keberhasilan atau prestasi yang telah tercapai. Hidup kita bisa lebih indah bila kita warnai dengan perayaan-perayaan sederhana, tak perlu berlibihan dalam mengadakan sebuah acara perayaan.

Keberhasilan anak meraih juara kelas bisa menjadi salah satu alasan menpadakan perayaan, sebagai bentuk penghargaan terhapah prestasinya, atau hari kelahiran, ini juga penting karena kelahiran merupakan sebuah anugrah dari tuhan yang patut kita sukuri.

Perayaan ini penting, skarena kebahagian dalam hidup berawal dari hal-hal sederhana. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu merayakan setiap hal sederhana dalam hidup kamu. Berikut hal – hal sederhana yang menjadi alasan untuk mengadakan sebuah perayaan.

Keinginan dan tujuan kamu tercapai

Anda perlu menggelar sebuah pesta sederhana setelah keinginan dan tujuan kamu tercapai karena, hal ini merupakan sebuah hal yang baik, sekalipun hanya untuk sekedar  tujuan jangka pendek ataupun panjang. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas usaha kamu, serta anggota keluarga yang turut terlibat dalam kesuksesan tersebut. Kamu juga menjadikan pesta sederhana tersebut sebagai hadiah ketika tujuan kamu tercapai. Dengan mengadakan perayaan sederhana kamu bisa mendapatkan dalam kehidupan kamu, menyenangkan bukan?

Salah satu anggota keluarga Anda berhasil mencapai tujuan

Sekecil apapun perbuatan positif yang telah dilakukan anak atau pasangan, kamu juga perlu merayakannya. Sebagai contoh, jika anak berhasil memperoleh nilai yang bagus dalam  pelajaran di sekolah atau anak telah berani melerai perkelahian temannya di sekolah, kamu perlu memberinya sebuah hadiah sebagai bentuk penghargaan kepadanya. Begitupun jika suami telah berhasil menolong tetangga yang sedang mengalami kesusahan, Anda pun perlu memberinya hadiah. Sekecil apapun tindakan itu  sebagai bentuk penghargaan. Hal ini akan membuat mereka sangat bahagia.
Anda telah berhasil melewati suatu hari yang berat
Stres karena beban pekerjaan, keadaan rumah yang berantakan, memiliki utang yang menumpuk,dan diperparah lagi sikap orang-orang di rumah yang tidak mendukung bisa meningkatkan kadar setres kamu.

Supaya keadaan tetap terkendali kamu perlu mengadakan sebuah pesta kecil-kecilan bersama keluarga karena telah berhasil melewati susatu hari yang sibuk dan penuh masalah. Selain untuk berbagi  kebahagiaan bersama orang – orang terkasih, kamu juga mengurangi kekhawatiran dan tekanan, yang paling penting ini bisa memberi kesadaran bahwa kamu masih memiliki keluarga yang dapat memahami dan selalu ada untuk menemani kamu.