Segudang Manfaat dari Pisang Ambon

Siapa yang tidak mengenal pisang yang satu ini. Rasanya yang manis membuatnya ban
yak digemari masyarakat. Pisang ambon merupakan buah - buahan yang menjadi produk andalan Belanda walau asalnya dari Indonesia. Pisang ambon biasanya digunakan sebagai pencuci mulut atau diolah menjadi berbagai cemilan lainnya.

Pisang ambon dikenal khasiatnya dapat membuat kulit tampak lebih putih. Selain itu pisang ambon memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan seperti karbohidrat, protein, zat besi, lemak, serat, mineral dan vitamin. Beberapa khasiat lainnya dari pisang ambon adalah seperti berikut:

Pisang ambon sangat baik untuk ibu hamil, karena menandung asam folat yang terdapat pada pisang ambon mudah diserap melalui janin, serta baik di konsumsi oleh penderita diabetes. Namun dengan porsi yang sesuai dan tidak berlebihan.

Kandungan zat besi yang tinggi bisa mengatasi anemia. Kanandungan Vitamin B6 yang cukup tinggi dapat membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang dapat merusak mood dan menyebabkan nyeri haid.

Pisang ambon bisa menambah libido bagi wanita, namun untuk anda yang masih lajang disarankan untuk tidak mengkonsumsi pisang ambon dalam jumlah yang banyak.

Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dan teratur sebanyak tiga kali sehari sebagai pencuci mulut dapat meningkatkan daya tangkap dan konsentrasi otak.

Kandungan vitamin C buah pisang berguna sebagai pertahanan inflamasi. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini dapat mempertahankan dan memulihkan kesehatan usus.

Kandungan gula yang terdapat dalam buah pisang dapat dengan mudah dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga guna mengusir rasa lelah dan cape.

Mengandungan kalium dan potasium yang berfungsi untuk membantu sirkulasi tubuh, sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga dapat membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terjadinya stroke dan mengatur tekanan darah agar normal.

Selain baik untuk kesehatan, buah pisang juga bagus untuk perawatan kulit sehari hari, untuk melembutkan kulit, mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, dan mencerahkannya. Anda dapat membuat masker dari pisang dan beberapa bahan alami lain seperti alpukat, minyak zaitun atau strawberry. Selamat mencoba!