Tips Merawat Touchscreen pada Handphone Kesayangan

Zaman sekang handphone yang touchsreen bukan hal aneh lagi, hampir semua merk hsndphone mengeluarkan produk yang menggunakan touchsreen. Handphone dengan layar sentuh bisa membuat gaya hidup kita lebih dinamis, simpel dan banyak lagi manfaan darinya. Namun di balik semua itu, ternyata layar sentuh sangat rentan tusak.

Kali ini case of life akan berbagi sedikit tips merawat handphone layar sentuh yang kami dapat dari situs tetangga. Tanpa banyak bicara, anda bisa baca tips-tipsnya sebagai berikut :

  1. Gunakanlah screen protector atau plastik anti gores pada layar handphone.
  2. Hindarkan dari tempat yang sempit dan menekan seperti saku celana jeans, karena layar akan mudah rusak jika terlalu sering menerima tekanan.
  3. Usahakan layar LCD tidak dalam keadaan kotor, dan jika layar itu kotor bersihkanlah dengan menggunakan tissue atau kain yang halus.
  4. Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCDtersebut.
  5. Gunakanlah jari telunjuk untuk menggunakan layar, jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunakan karena akan mengakibatkan layar tergores.
  6. Jauhkanlah handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain yang mengandung magnet.
  7. Jangan menekan layar terlalu kencang, tekan layar sewajarnya saja.