Kilas Cerita Pendaratan Neil Manusia Pertama yang Mendarat di Bulan

Neil Armstrong & Friend
Neil Armstrong merupakan pilot pertama yang menginjakkan kaki di bulan dengan bahan bakar habis pada 20 Juli 1969. Namun dia tidak menyerah. Padahal, pada hari itu, semua manusia di Bumi menahan nafas ketika menyaksikan dia dan kopilot, Buzz Aldrin, menjadi manusia pertama yang berhasil mendaratkan kakinya di bulan.

“Tranquility Base di sini. The Eagle telah mendarat,” kata Armstrong saat itu memberitahu pengendali misi di NASA, Johnson Space Center, dengan penuh percaya diri. Dua setengah jam kemudian Amstrong kembali melaporkan. “Ini adalah satu langkah kecil untuk seorang manusia tapi satu langkah besar bagi umat manusia,” katanya ketika melangkahkan kakinya pertama kali di bulan.

Dua puluh menit kemudian, rekan satu timnyanya, Buzz Aldrin, menyusul turun menghampirinya, dan saat itu penduduk dunia menyaksikan dua pria ini
menghabiskan dua jam berikutnya berlari-lari dipermukaan bulan. Mereka mengambil sampel batuan
bulan, menyiapkan eksperimen, dan mengambil foto.

“Neil adalah pahlawan Amerika sepanjang masa. Ketika dia berhasil mendaratkan kakinya di bulan menggunakan Apollo 11 pada tahun 1969, mereka memberikan aspirasi untuk seluruh bangsa. Bukan hanya satu negara tapi seluruh dunia."