Manfaat Bersepeda

Sekarang sepeda bukan hanya sebagai alat transportasi, tetapi sekarang sepeda telah menjadi hoby bahkan menjadi bagian dari lifestyle bangsa kita. Tentu bersepeda merupakan gaya hidup ( lifestyle ) yang  baik. Bahkan  dewasa ini, di negara yang kita cintai ini semakin banyak pecinta olah raga sepeda. Ini terbukti dari semakin banyaknya komonitas pecinta sepeda  di berbagai kota di tanah air. Olah raga sepeda semakin banyak peminatnya pasti karena banyak manfaatnya. Maka pada kesempatan ini  Case of Life akan sharing tentang manfaat bersepeda. berikut adalah manfaat bersepeda persi Case of Life  :
1. Bersepeda baik untuk kesehatan jantung Anda. Olahraga bersepeda memiliki ikatan yang erat dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular, simpelnya berkaitan dengan kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.
2. Menunggangi sepeda dapat mengencangkan dan membangun otot lurik, khususnya pada bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang.
3. Dengan bersepeda, anda bisa menjaga ukuran pinggang tetap ideal. Ketika kamu bersepeda kamu bisa membakar banyak kalori, terutama ketika anda menggoes sepeda anda  dengan kecepatan penuh. Bersepeda selain efektif untuk menurunkan berat  badan, tetapi bersepeda juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
4. Bersepeda dapat menjadi sarana rekreasi bagi anda. Ketika anda berhasil melewati rintangan anda  akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Ketika anda goes di akhir pekan anda akan mendapati keindahan alam yang tidak ternilai harganya, ini menyegarkan pikiran anda sehingga di awal pekan anda siap bekerja dengan semangat.
5. Bersepeda merupakan latihan yang tepat untuk koordinasi tubuh anda. Ketika anda aktif menggerakan kedua kaki untuk mengayuh, sementara kedua tangan mengontrol sepada tak otot saja yang bekerja keras, tetapi otak kanan dan kiri juga ikut andil. Ini merupakan praktik yang baik untuk melatih keterampilan koordinasi tubuh Anda.
6. Ketika bersepa meloncati obstekel, menuruni turunan curam, mendaki tanjakan, belok di tikungan tajam dan melewati semua rintangan ini akan memperkuat mental anda untuk menghadapi sumua beban hidup.
7. Dengan bersepeda kita dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus menjadi alat proteksi terhadap jenis penyakit kanker tertentu.
8. Dengan  bersepeda kita  mengurangi polusi dan menghambat pemanasan global.