Tips Memilih Pakaian Yang Sesuai dengan Postur Tubuh Kita (pria)



Kalian pasti suadah tahu, bahwa salah satu cara untuk tampil menarik adalah dengan mengenakan pakaian yang tepat. Nah sebenarnya bagai mana sih pakai yang cocok dengan postur tubuh kita,  banyak pria yang mengalami kesulitan memilih  pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Maka pada kesempatan kali ini Case of Life akan membahas bagaimana caranya memilih pakaian yang sesuai dengan tubuhkita. Ada jenis pakaian tertentu untuk tipe tubuh yang berbeda, sobat!!!. Oke cukup sampai disini kata-kata yang pembukanya, langsung kitanke TKP.

1. Gemuk atau Bertubuh Besar
Pria Gemuk
Bagi anda yang memiliki tubuh subur kenakanlah pakaian yang berbahan ringan, ini merupakan salah satu cara agar anda terlihat lebih ramping. Masalah pemilihan warna sebaiknya anda memilih warna gelap,  tahukah anda bahwa warna gelap bisa member efek langsing pada tubuh anda, jangan memilih warna cerah atau mengkilat karena akan memusatkan perhatian orang pada tubuh anda. Jangan pernah menggunakan T-shirt atau kemeja yang memiliki bantalan bahu. Jangat menggulung lengan T-shirt bila anda tak mau terlihat seperti preman. Sebaiknya pilih jeans dengan jenis classic bermodel straight pipe, jangan menggunakan jeans yang terlalu ketat atau terlalu lebar. Kenakanlah Jam berukuran besar, karena jam yang berukuran besar bisa membuat seolah-olah tangan anda langsing. 


2. Tinggi dan Kurus
Pria Tinggi dan Kurus
Berikutnya, bagi anda yang bertubuh tinggi dan kurus sebaiknya kenakan pakaian yang berbahan tebal  dengan begini bisa membuat tubuh anda terlihat lebih proporsional dan keren. Pilihlah pakaian yang berwarna cerah karena pakaian yang berwarna cerah dapat membuat tubuh anda berisi, pilih warna cerah seperti khaki atau abu-abu. Jangan berani-berani menggunakan pakaian yang berwarna gelap atau pakaian yang berpola garis vertical, karena akan membuat anda terllihat lebih tinggi dan kurus. Trik yang efektif agar anda tidak terlihat kurus adalah dengan mengenakan celana yang agak lebar, jangan memakai model slim fit. Jika suka memakai jeans, pakailah  jeans model lower cut.

Bertubuh Pendek

Terakhir  bagi anda yang bertubuh pendek, kenakanlah pakaian yang  bermotif garis vertical ini merupakan cara terbaik dari sekian banyak cara agar anda bisa terlihat lebih tinggi. Hindari pakaian yang berpola Houndstooth, Herringbone, Glen urguhart check, dan Windowpane check. Karena pola-pola ini akan mempertegas bahwa tubuh anda pendek. Kenakan baju atau kemeja  yang berlengan panjang dan tidak terlalu longgar dengan begini anda akan terlihat lebih tinggi sobat. Untuk celana, pakailah celana dengan ukuran yang pas dengan anda. Pakailah celana panjang atau jeans model low rise dan straight leg, model-model celana ini dabat membuat anda terlihat lebih tinggi.