Model Potongan Rambut yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

 

Memiliki model rambut yang indah dan mempesona merupakan daya tarik tersendiri bagi wanita yang mencerminkan gaya hidup Anda. Dengan memilki model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, kecantikan Anda sebagai seorang wanita akan semakin terpancar dengan rambut sebagai mahkota. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa pas dan cocok dengan segala jenis model rambut. Oleh karena itu Case of Life akan memberi tips untuk memilih model rambut yang dapat Anda jadikan referensi untuk menentukan model rambut cocok dengan wajah dan postur tubuh  Anda.
1. Bentuk Wajah Bulat
Ciri-ciri wajah yang berbentuk bulat, memiliki panjang wajah yang hampir sama dengan lebar wajah, dan bentuk wajah yang lebar pada daerah pipi.
Model wajah seperti ini cocok dengan model rambut yang agak tinggi dan bervolume pada bagian puncak kepala dengan demikian wajah Anda akan terkesan lebih sempit. Apabila Anda ingin rambut berponi, potongan  poni harus miring dan ditambah dengan layer di bagian samping wajah, sehingga wajah terkesan lebih panjang. Wajah bulat juga cocok dengan model potongan rambut pendek yang tersisir ke belakang dari arah kening. Anda juga bisa menggunakan model potongan rambut yang panjang seperti panjang sebahu atau rambut Anda lebih panjang dari dagu, sehingga membuat wajah terkesan lebih panjang.
Tapi sobat bentuk wajah bulat tidak boleh mengkeritingkan rambut, kecuali keritingnya itu sudah bawaan dari lahir. Model rambut yang sepanjang dagu juga tidak cocok dengan ajaah bulat. Apalagi model rambut yang memilik belahan tengah dan model potongan rambut yang mengembang dan bervolume pada bagian samping dekat telinga, model potongan rambut ini bisa membuat Anda semakin terlihat bulat.
2. Bentuk wajah oval
Bentuk wajah yang sempurna dan proporsional antara dagu dan dahi. Panjang wajah sama dengan satu setengah kali lebar wajah. Kening lebih lebar daripada dagu.Tulang pipi terlihat jelas.Bentuk dagu oval dan lancip. Anda beruntung bila memili bentuk wajah seperti ini. Karena, Anda bisa mencoba semua macam model potongan rambut dan poni. Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang cocok untuk segala jenis potongan dan model rambut. Baik panjang maupun potongan rambut pendek Anda akan terlihat bagus.
Tapi Anda jangan senang dulu, ada juga yang Anda hindari yaitu, model rambut yang menutupi wajah Anda apalagi dengan poni yang berat.
3. Bentuk wajah panjang
Kita lanjut pada bentuk wajah panjang, panjang wajah lebih panjang daripada lebar wajah. Tulang pipi, rahang dan k eningmemiliki lebar yang sama. Cenderung memiliki tulang pipi yang cukup tegas. Dan yang pasti wajah terlihat panjang.
Kalau Case of Life sarankan, sebaiknya Anda pilih model rambut bob atau berponi. Buatlah layers pada rambut atau potongan rambut yang ikal, ini akan membuat Anda  lebih menarik lagi. Anda juga bisa memilih jenis potongan rambut yang menyeimbangkan panjang wajah Anda. seperti, potongan model samping dengan rambut pendek atau sedang. Ini akan membuat wajah Anda terkesan lebih pendek.
Ingat kamu jangan memilih potongan rambut yang terlalu panjang, karena hanya akan membuat wajah Anda semakin panjang.
4. Bentuk wajah persegi
Ditandai dengan bentuk rahang bersegi. Panjang wajah relatif sama dengan lebar wajah. Kening, rahang dan tulang pipi memiliki lebar yang sama. Dengan bentuk wajah sepeti ini sebaiknya Anda memilih potongan rambut yang bisa mengurangi kesan persegi pada wajah, seperti model rambut agak panjang, model rambut bergelombang atau keriting.
Cobalah Anda pilih model rambut yang mengembang di bagian atas, dan membentuk garis melengkung ke arah rahang. Atau Anda juga bisa memilih  model rambut yang terlihat penuh di bagian leher dan bagian belakang.
Model rambut yang berbentuk persegi, model potongan rambut yang lurus, dan model rambut bob. Itu model-model yang harus Anda hindari. Tak kalah penting untuk Anda hindari belahan tengah juga wajib karena akan mempertegas bentuk wajah Anda.
5. Bentuk wajah hati
Terlihat seperti sebuah garis lengkung menyerupai hati dari kening dan semakin sempit ke rahang. Sama dengan bentuk wajah oval, tapi bentuk dagu terlihat lebih runcing dan lancip. Bentuk yang lebar pada bagian kening /dahi, dan pipi. Tapi memiliki rahang yang sempit.
Saran saya, sebaiknya Anda pilih model rambut yang ringan pada area pelipis. Jika Anda ingin memiliki rambut pendek, Anda sebaiknya pilih model rambut pendek dengan lengkungan ke dalam. Potongan rambut pendek dan panjangnya sedagu, juga cocok untuk bentuk wajah hati.
Anda sebaiknya hindari model belah tengah, karena akan menambah kesan lebih runcing pada bagian dagu, model potongan rambut yang memberikan kesan terlalu berat dan berlebihan pada bagian atas, dan model yang meruncing di bagian leher. Jangan sampai potongan rambut Anda bervolume di sekitar garis rahang dan potongan-potongan yang menutupi kening.
6. Bentuk wajah segitiga
Kebalikan dari bentuk hati, bagian dagu lebih lebar, memiliki garis rahang yang dominan, dan yang paling utama tulang pipi, kening, dan pelipis sempit.
Potongan rambut pendek dapat mengurangi kesan yang tegas dan dominan pada rahang. Menurut saya sebaiknya Anda pilih potongan rambut yang bisa memberi kesan lebih lebar pada daerah kening, dan kesan yang lebih sempit pada bagian dagu. Model rambut shaggy, dan menggunakan banyak layer juga cocok, karena akan memberikan kesan lebih bervolume pada bagian atas.
Yang harus Anda hidari adalah model rambut belah tengah dan gaya model rambut yang penuh pada bagian rahang.
7. Bentuk wajah diamond
Dagu yang sempit, garis pipi bersiku-siku, kening sempit dan hampir sama dengan lebar garis rahang, tulang pipi merupakan bagian terlebar.
Saya ssarankan biarkan rambut agak tipis pada bagian pelipis. Ini penting untuk supaya ter kesan lebih bervolume di sekitar kening dan rahang. Anda menghindari potongan rambut yang melebar pada area pelipis.
8. Bentuk wajah buah pir
Memiliki kening yang sempit dan pada bagian rahang agak lebar. Itu ciri-ciri wajah yang berbentuk buah pir, mohon maaf bila sedikt menyinggung Anda.
Disarankan untuk memilih model rambut yang tidak menempel pada area pelipis dan sedikit berisi pada daerah rahang. Dan jangan memilih model rambut yang sangat pendek sebatas leher dan penuh di bagian atas.