Misteri Pulau Boneka

Biasanya  boneka adalah sesuatu yang menyenangkan dan lucu. Tetapi boneka-boneka yang terdapat di pulau ini. berbeda. La Isla de La Munecas, bahasa Spanyol yang artinya Pulau Boneka.

Pulau tersebut selama bertahun-tahun terisolir, karena sulitnya mencapai pulau tersebut. Hingga pada akhirnya tahun 1990 sebuah program membersihkan kanal pemerintah Meksiko untuk membuka jalan bagi gondola Meksiko yang disebut trajineras guna melewati pulau.

Kisah pulau ini sungguh misterius. Banyak orang mengatakan pulau ini angker dan berhantu. Tidak ada yang sejarah kehidupan penduduk pulau ini, pulau ini dihuni oleh boneka-boneka yang dimutilasi  dan wujudnya sangat menyeramkan.

Konon, dahulu di pulau itu merupakan kediaman seorang pertapa bernama Don Julian Santana. Meskipun dia sudah beristri, tetapi entah kenapa dia  lebihb memilih menghabiskan 50 tahun hidupnya menyendiri di pulau ini. Don Julian mengaku, dia sering diganggu oleh hantu gadis kecil yang mati tenggelam di salah satu kanal di sekitar pulau.

Beberapa orang mengatakan, Don Julian adalah orang yang memeasang boneka-boneka dan menggantung boneka-boneka di sekitar rumahnya dengan tujuan menenangkan roh bocah cilik yang terus menerus mengganggu hidupnya.

Ironisnya, Don Julian ditemukan tewas oleh keponakannya pada tahun 2001 di lokasi kanal tempat di mana bocah itu tewas tenggelam, tak apa peada yang mengetahui penyebab kematiannya . Kini Pulau Boneka itu menjadi kawasan wisata paling aneh di dunia.
 
Beberapa turis mengatakan mereka mendengar bisikan-bisikan aneh dari boneka-boneka itu ketika berada di pulau itu. Bisikan seperti desiran angin itu seolah mengatakan, kamu harus membawa hadiah bila datang ke sana. Hadiah itu untuk menenangkan jiwa boneka-boeka di sana.

Di pulau ini tidak ada air dan aliran listrik. Telepon selular juga tidak bisa menangkap sinyal di pulau ini, karena pulau ini terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko.

Bila anda mau ke sana, anda  bisa naik "trajinera" dari Cuemanco Pier dan meminta untuk dibawa ke sana. Anda akan menempuh perjalanan selama 2 jam, dan selama perjalanan anda dapat menikmati pemandangan indah Xochimico.



No comments: