Cara Agar Karir Anda Semakin Meningkat

 Anda pasti memiliki harapan untuk memperoleh keinginan- keinginan  Anda. Seperti mendapatkan kenaikan karir. Bila Anda memmpunyai keinginan seperti itu, berikut ini Case of Life akan memberikan tips – tips untuk mewujudkan mimpi Anda tersebut.

Rapikan Ruang Kerja
 Jangan memberi hiasan yang berlebihan di ruang kerja Anda. Karena hal tersebut hanya dapat mengurang konsentrasi  dalam bekerja. Letakkan  semua berkas  kerja di dalam laci sehingga jadi lebih tertata rapi dan indah. Semua ini akan membantu Anda tetap fokus pada pekerjaan di kantor, sehingga Anda dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan cepat dan efisien.

Tetapkan Tujuan

Membuat daftar tujuan sangat penting untuk dilakukan. Dengan mencatat apa saja yang Anda ingin capai, dapat membuat Anda termotivasi untuk mencapai semua tujuan.

Temukan Solusi Alternatif untuk Setiap Masalah
Ketika Anda menghapi sebuah masalah,  sebaiknya Anda membuat dua rancangan solusi untuk masalah Anda, jika rencana pertama Anda gagal Anda masih memilki rencana cadangan untuk mengatasinya.

Mengetahui Perkembangan Terbaru di Bidang Anda
Jika Anda bekerja di bagian IT kemudian memiliki pengetahuan yang baru tentang perkembangan dunia tersebut, maka Anda memiliki kesempatan untuk lebih unggul ketimbang rekan kerja lainnya dalam bidang yang sama.

Jangan Membawa Pulang Pekerjaan

Cukup banyak orang yang memiliki kebiasaan membawa pulang pekerjaan yang belum selesai ke rumah. Padahal hal tersebut tidak baik untuk Anda karena bisa membuat Anda menjadi lelah, frustasi dan stres. Untuk itu sebaiknya selesaikan semua pekerjaan Anda di kantor. Pada saat di rumah merupakan tempat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan beristirahat. Ini akan membantu Anda menjadi lebih rileks dan tenang.

 
Memiliki Role Model
ketika ada rekan kerja atau senior Anda yang menojol,  sebaiknya Anda jangan merasa iri pada prestasi mereka. Daripada rasa iri tersebut memberi dampak negatif, cob jadikan rekan kerja atau senior itu sebagai panutan untuk Anda. Nantinya, Anda bisa membandingkan bagaimana prestasi, pencapaian dan kemajuan Anda dengan mereka. Cara ini bisa membuat Anda termotivasi untuk menjadi karyawan yang lebih baik.

Membina Hubungan yang Baik dengan Senior
Membina hubungan yang baik dengan senior di kantor merupakan hal yang penting. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan pekerjaan Anda tepat waktu dan bersikap santai. Jangan memberi kesan buruk pada senior Anda dan sapalah senior Anda setiapn kali Anda berpapasan dengannya.

Membuat Daftar
Biasakanlah untuk membuat daftar apa saja yang akan dilakukan setiap harinya. Misalnya hari ini Anda berencana menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus dengan tepat waktu. Selain pikiran akan menjadi lebih jernih, Anda juga tahu butuh waktu berapa lama untuk menyelesaikan kedua tugas tersebut. Sehingga segala aktivitas yang dilakukan setiap harinya akan menjadi lebih produktif.

Seimbang
Apabila atasan menyuruh Anda untuk menyelesaikan pekerjaan yang banyak sekaligus dalam satu jam, jangan sampai Anda hanya bisa menuruti perintahnya. Katakanlah tidak jika memang keadaan tidak memungkinkan. Anda juga tidak perlu menuruti semua  perintah rekan kerja senior. Yang harus dilakukan yaitu seimbangkan keputusan untuk mengatakan antara 'Ya' dan 'Tidak' di tempat kerja. Karena kalau selalu menolak perintah mereka, Anda bisa dicap sebagai rekan kerja yang pemalas.


Terorganisir
Aturlah segalam macam file kerja Anda sesuai abjad. Sehingga semuanya menjadi lebih terorganisir. Anda juga wajib  membuat sebuah  jadwal untuk menyelesaikan pekerjaan agar tidak keteteran.