CARA ALAMI MENGHILANGKAN BAU BADAN


Setiap orang memiliki bau badan yang khas. Tapi kalau gaya hidup kita salah, bau badan bisa berlebihan, kalau sudah seperti bahaya karena, bisa mengganggu kehidupan sehari-hari, baik itu kehidupan pribadi maupun profesional di tempat kerja. Penyebab utama bau badan berlebihan adalah adanya bakteri yang berkembang, terutama di bagian ketiak, dan jumlah bakteri akan terus bertambah dengan adanya keringat yang timbul. Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara cepat dan efektif untuk menghilangkan bau badan.

Ada sebagian orang, meskipun mereka banyak berkeringat, baubadannya tidak terlalu mengganggu. Tapi ada juga orang yang tidak beruntung hanya sedikit keluar keringat saja, tetapi bau badannya sangat menyengat.

Sehingga bisa kita simpulkan bahwa bau badan seseorang itu juga dipengaruhi oleh beberapa faktor: pola diet sehari-hari, iklim tempat tinggal, jenis kelamin, jenis pekerjaan, umur, dan mood. Bau ketiak juga disebabkan oleh adanya penumpukan toxin di dalam tubuh dari sisa-sisa metabolisme.

Berikut ada beberapa cara cepat menghilangkan bau badan dengan cara alami dari Case of Life: 
1. Rempah-rempah atau herba. Alfalfa (Medicago Satina)
mengandung zat anti bakteri di dalam klorofilnya. Jika dikonsumsi, akan bisa membantu mengatasi bau badan dengan membunuh bakteri di dalam tubuh. Rosemary (Rosmarinus Officinalis) adalah herba anti bakteri yang digunakan di beberapa deodorant
untuk membunuh bakteri di permukaan kulit.Peterseli (Petroselinum Crispum) juga mengandung zat anti bakteri di dalam klorofilnya dan Peterseli juga mengandung zinc yang dikenal manjur untuk menghilangkan bau ketiak.
2. Perbaikan pola diet sehari-hari. 
Pengaturan pola makan sehat sangatlah penting karena sisa-sisa metabolisme yang tertinggal di dalam tubuh itu merupakan salah satu penyebab utama bau badan tak sedap. Sisa metabolisme itulah yang berubah menjadi toksin yang menimbulkan bau badan yang menyengat. Makanan yang dikonsumsi haruslah yang mudah dicerna. Anda harus menghindari makanan-makanan seperti: daging merah, es krim, makanan manis seperti cake dan pastry, makanan pedas, acar atau asinan. Anda jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin. Tambahkan sayuran berdaun hijau ke dalam menu diet harian Anda. Serat sehat dari sayuran ini membantu membuang sisa-sisa makanan dari pencernaansehingga tetap bersih. Konsumsilah semangkuk salad di setiap waktu makan Anda.
Bila Anda suka mengkonsumsi supplemen maka makanlah supplemen herbal yang mengandung mint untuk membantu pencernaan. Buah-buahan juga sangat penting untuk Anda, gantilah cemilan berminyak dengan dengan buah buah-buahn seperti apel, pisang dan jeruk pada saat lapar. Perbanyak minum air untuk membilas toxin keluar dari tubuh. Minumlah minimal 10 gelas atau 2 liter air dalam sehari.
3. Jagalah Kebersihan Tubuh
Pastikan Anda mandi minimal dua kali setiap hari. Mandi dengan air hangat akan membantu melancarkan peredaran darah. Gunakan handuk yang tebal dan agak kasar supaya bakteri dan sel-sel kulit mati terangkat. Kenakan pakaian bersih setiap pagi. Pakailah bedak yang mengandung anti-perspirant. Jangan lupa Anda juga harus mengenakan baju dalam dan kaos kaki bersih juga. Sumber utama bau badan tak sedap adalah dari bagian ketiak. Mencukur bulu ketiak bisa angat membantu mengurangi bau badan Anda karena ketiak menjadi lebih bersih dan tidak menyimpan keringat dan bakteri.
4. Ramuan Alami di rumah
Minuman teh herbal dari sage dapat mengurangi bau badan jika diminum sehari sekali. Herba sage juga dapat dihaluskan dan dicampur dengan jus tomat. Lumurkan campuran ini ke sumber bau badan. Diamkan selama 30 menit lalu mandilah. Tubuh Anda akan bebas bau badan seharian. Anda juga bisa mencoba metode dengan menggunakan Apple Cider Vinegar (cuka apel sidra) sebagai pengganti deodorant. Asam asetat di dalam cuka amerupakan zat anti bakteri yang membunuh hampir semua bakteri yang ada di ketiak sehingga bisa menghilangkan bau badan Anda.
Lobak juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi keringat dan perspirasi yang berlebihan. Haluskanlah sebuah lobak atau bisa juga diparut lobaknya kemudian oleskan lobak yang telah dihaluskan di bagian kulit yang berbau. Jika Anda rutin melakukannya, hal ini dapat menghilangkan bau badan secara menyeluruh.